Bertemu teman SD ku lagi!!!

FYI (for your information) sebelum menempuh pendidikan menengah dan tinggi di Jakarta, saya bersekolah di suatu sd di ujung timur pulau jawa. Kota Surabaya tepatnya. di SDku ini banyak sekali pengalaman berharga yang tak terlupakan. Mulai jadi ‘preman’ kebun binatang, jalan-jalan ga jelas, cinta monyet, dan pengalaman-pengalaman seru lainnya.

Oya, SD ku bernama SDN Dr Soetomo VI Surabaya. Terletak di Jalan trunojoyo, dekat dengan RS Darmo dan Kebun Binatang Surabaya. SD yang penuh dengan kenangan. Walaupun saya baru masuk pada tahun ke-lima di sekolah tersebut, tetapi suasana persaudaraan dan pertemanannyas angat terasa. Terbukti, walaupun sudah berpisah dan kehilangan kontak cukup lama (lebih kurang tujuh tahun cuy), alhamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan untuk kembali silaturahmi melalui media FS.

Berikut teman-teman dan orang-orang yang sangat bearti di SD itu (yang sangat kurindukan) dan sedikit testimoni dariku – hehe ga papa kan, sekalian mengenang masa lalu) :

Pak Djoko :Our head master, gimana kabarnya pak? guru pertama yang kutemui ketika pindah dari Medan. Semua terasa mudah dengan senyum dan kebijaksanaan mu pak. Jazakallah, semoga Allah melimpahimu dengan nikmat yang banyak dari sisiNya

Bu Tatiek : Wali kelas pertamaku. Wah pertama kali masuk kelas ibu, seingatku sih langsung jadi yang paling pinter. Tetapi karena pelajaran bahasa jawa yang hancur (dapet 5 skala sepuluh – satu-satunya nilai merah di rapot ku, hik.. hik). Jadinya cuma peringkat 4 ketika itu. Masa-masa yang penuh dengan kebahagiaan.

Pak Kandar : My favorite teacher ever. Wali kelasku di kelas VI. Aku belajar banyak dari beliau. Tidak hanya ilmu matematika, IPS, IPA, bahasa Indonesia, dan lainnya. Tetapi lebih dari itu, ilmu kehidupan. Bapaklah yang pertama kali mengajariku untuk berpikir dan hidup dalam naungan agama, melalui tanda tangan bapak yang sangat filosofis. Bapaklah yang pertama kali mengajarkan arti kesederhanaan, melalui motor merah bapak yang selalau kami tertawakan -namun hanya kau balas dengan senyum. Bapaklah yang pertama kali mengajarkan makna kerja keras, sehingga aku dapat mencapai prestasi puncak di kala itu.Terima kasih untuk semua nya bapak, selamanya kau tetap guruku. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat bagimu dengan rahmat yang baik dan banyak. Jazakumullah khairan katsir.

Adi : Sainganku pas SD. n. Konco ku dalam melakukan apapun. Rumahnya adalah base camp kami dalam melakukan apapun. Main PS bareng (ini yang paling sering), main sepeda bareng, main badminton, main perang-perangan.

Nurul : teman yang juga sainganku ini. Yang paling diinget tentang nurul sih paling sepedanya. Sepeda emak-emak zaman dulu (yang standarnya di belakang).

Emil : Ketua kelompok Pramukaku. Belajar simpul mati dari dia, belajar kode morse dari dia, belajar kode rumput dari dia, belajar bikin tandu dari dia.

Yusuf : Saingan dalam pelajaran, kuat banger hafalannya. Kalah terus di mata ujina IPS. Oh yah, pernah jadi juara lomba patung, juaran ke tiga dari tiga peseta. wkwkwkwkwk. Tapi patung sapinya bagus lho.

Viki : One of my best friend. Dia orang yang pernah nginep di rumahku. Jalan-jalan bareng, main sepeda bareng, bahkan foro-foto bareng. Sebelum berangkat ke acara wisuaan pun aku ginep dulu idrumhanya unutk persiapan. Soalnya ke acara wisuda mesti pakai pakaiaan adat sih

Batara : Orang yang keras. Pernah beramtem sama aku, bahkan sampai pukul-pukulan, tendang-tendangan sapai berdarah-darah ya (lebay banget sih). Biasalah anak SD, masih belum tahu apa-apa gitu.

Reyza : Cewek yang sangat ramah. Pinter lagi. juga baik. alah apa lagi ya?

Hentrisa : nah yang ini juga sainganku. Banyak amat yah sainganku (biasalah, begini nih kalau jadi orang paling pinter se-SD). hehehe Ga ah just kidding.

Yoga : Pengemudi sepeda BMX yang seru. Yang selalu paling  heboh kalau kita sepedaan bareng menyusuri Pakis, pahlawan, ataupun jalan bangka, bahkan jalan kutai.

Sekarang teman-temanku ini sudah pada besar-besar (sudah jadi mahasiswa dan mahasiwi). Mencoba untuk mewujudkan mimpi-mimpi kami yang telah kami rajut bersama ketika SD. Mewujudkan impian yang telah kami coba bumbung mengakasa. Agar ia bisa terejawantah di bumi, Sukses untukmu kawanku. Semoga Allah memberkahi langkah-langkah kita

foto-foto pas kita reunian -yang sayangnya tidak bisa kuikuti karena jauhnya Bandung-Surabaya-.

kututup postingan ini dengan lagu yang (selalu dan akan) kita nyanyikan

sampai jumpa kawanku, semoga kita selalu

menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

(shiela on 7, kisah klasik untuk masa depan)

Advertisements
Bertemu teman SD ku lagi!!!

12 thoughts on “Bertemu teman SD ku lagi!!!

  1. Rheza Athaganis 06-110 dan Intan Satwika 06-01 says:

    mas ini alumni ds 6 angkatan brapa….???

    q angkatan 2000 Sd dr soetomo 6 jg….bkin comuniti yuk mas.tlng bles yah..

  2. rheza athaganis says:

    wah…brarti adik klas q donk…sama pas klas 6 juga wali klas q pk kandar……

    q alulus angktan 2000….udah pernah reunian..ya..

    pernah k sd lg kagak..kyak gman tuh sd qt skarang..??

    eh d fb ada group bwat alumni sd dr soetomo 6, pnya almat fb kgak…ntar biar q invite…k groups, kbtulan q authornx…

    semoga qt bisa menjalin silaturahmi…dan mengembangkan jarilinan persaudaraan.

  3. Hentrisa F. Insania says:

    Taufiq..
    iseng2 search namaku di google, tp knapa baru sekarang liat blog mu ini yah? 😀
    ya ampun, jd kmu anggep aq ini saingan mu toh..padahal aq ga pernah ngrasa kita saingan lho.. karena nilaimu pasti di atas nilai ku, hahaha XD
    mau ku invite di grup line nya temen2 sd ga? lumayan bisa kontak lg sm mreka kan jdnya..
    share id line mu ya klo ada..

    oiya, mumpung menjelang lebaran.. mohon maaf lahir batin yah, maaf klo selama kita temenan ada tingkah laku & tutur kataku yg kurang berkenan 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s