[GAMAIS 2010] Akademik Profesi : Berkarya dan Berkontribusi

Satu karya itu, mengalahkan seribu kata-kata

Tidak bisa dipungkiri bahwa karya lebih berbicara ketimbang kata. Dengan karya kita bisa mengabadikan diri kita dalam sejarah peradaban. Tidak ada kata-kata yang dibadikan dalam sejarah, selain kata-kata tersebut keluar dari lisan seorang yang berkarya besar.

Gamais, dengan divisi akpronya seharusnya mampu menjawab tantangan “karya” ini. Gamais harus menjadi organisasi yang produktif menghasilkan karya. Karya disini dalam cakupan yang luas, bisa berupa buku, blog, karya tulis, prestasi di lomba-lomba dan lain-lain. Dalam pembuatan karya memang sering sekali ditemui hambatan-hambatan, terutama yang datang dari diri sendiri. Sehingga diperlukan suatu komunitas dan “pesan-pesan” untuk terus membuat semangat itu tetap menyala. Tidak, tidak perlu membuat forum-forum baru, atau kelompok-kelompok baru untuk tetap menjaga semangat itu. Cukuplah kita bekerja sama dengan unit-unit kampus terkait untuk terus berkarya. Memberikan solusi bagi umat.

Adalah hal yang harus dijaga adalah keseimbangan antara amanah dakwah. Dan akademik disini, tentu saja termasuk amanah dakwah yang harus dijaga. Karena, amanah tersebut merupakan amanah asasi kita sebagai kaum intelektual muslim. Amanah yang tidak diberikan Allah kepada semua orang. Kinerja akademik ini juga termasuk dakwah kita. Dan itu harus terus kita jaga. Akpro disini memegang peranan penting dalam menjaga dan mengontrol kondisi akademik kader-kader dakwah. Bentuk-bentuk program kerja yang dilakukan bisa berupa : pendampingan akademik, dan info-info penyemangat dakwah akademik.

Advertisements
[GAMAIS 2010] Akademik Profesi : Berkarya dan Berkontribusi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s