hari-hari yang lalu

pengalaman hari-hari lalu, benar-benar mengingatkan diri ini, bahwa pada akhirnya kita semua PASTI akan kembali kepadaNya. Tidak ada keraguan didalamnya

benar-benar pengalaman pertama, melihat pengurusan (dan mengurusi beberapa hal) jenazah dari awal sampai akhir. Dari saat dimandikan. Dipersiapkan 5 lembar kain pembungkus akhirnya. Dishalatkan. Dimasukkan ke dalam keranda. Dibawa ke pemakaman. Diturunkan ke tempat peristirahatan. Dibuka ikatan kafannya. Dihadapkan ke kiblat. Diazankan. terakhir dikuburkan dan didoakan.

Tidak ada yang tahu, kapan dan seperti apa kita akan menghadapnya. Tetapi justru disanalah terletak keindahannya. Mempersiapkan jiwa untuk selalu menyambut seni kematian terbaik. Beramal dengan sungguh-sungguh dalam tiap aktivitas. Mempersembahkan yang terbaik hanya untukNya.  Jangan pernah berikan ruang untuk mengasihani diri sendiri dalam beramal. Do your best in any change !! Jangan pernah berikan kesempatan, kematian itu datang ketika kita tidak sedang mengerjakan amal-amal terbaik. Berdo’alah selalu kepada Allah untuk dikaruniakan syahid. Panjang usia bukanlah masalah, yang terutama adalah sebanyak apa kontribusi.

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. (ali imran 185)

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (al anbiya 35)

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan. (al ankabut 57)

makaberdo’alah dengan sepenuh hati dan azamkan: “syahid di jalan Allah, adalah cita-cita kami !!”

Advertisements
hari-hari yang lalu

One thought on “hari-hari yang lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s