lintasan pemikiran

ada suatu masa, dalam diri ketika kesadaran itu begitu dekat, hangat, dan nyaman. Kesadaran ini merupa pelangi di langit hati. Indah dan selalu sejuk ketika memandangnya.

pernahkah, dirimu merasa tenang dan berarti hanya dengan memandang sesuatu ? saya pernah! berkali-kali bahkan. Memandang kebesaran cipataaNya dan merengungi makna dibaliknya, selalu mampu membuat diri ini merasa kecil, dan pada akhirnya belajar memaafkan diri atas ketidaksempurnaan ikhtiarnya.

lama-lama gw gampar juga nih p****lnya. Ga gampang tahu, menjaga semangat puluhan orang dengan informasi yang simpang siur kayak gini

belajar mengerti benar makna kata sabar yang mampu menjadikan 20 orang setara dengan 200 orang, atau seminimal-minimalnya 100 orang mampu mengalahkan 200 orang. Dalam beramal jama’i kesabaran mutlak diperlukan untuk mencapai kemenangan.

Tidak senang dengan seseorang yang terlalu sensitif dan perasa. Ianya tidak bisa memilah mana yang urgent dan tidak. Mengedepankan perasaan dalam pengambilan keputusan-keputusan penting, tanpa ada susunan ilmiah yang bisa dipertanggung-jawabkan. Kata “pokoknya” adalah favoritnya.

Menikmati kesendirian selalu bisa membuat diri ini lebih bijak. Jika engkau terjatuh, bangkitlah. belajar lebih banyak, cerdas, dan ikhlas dari siapapun. Jangan pernah lari, hadapi dan menangkan !

Generasi quran yang unik : mempelajari agama bukan untuk sekedar ilmu dan pemikiran. benci kembali kepada jahiliyah setelah yakin akan kebenaran islam. menunggu-nunggu perintah al-Quran sebagaimana prajurit menunggu perintah komandannya.

tidak pernah merasakan sebahagia ini, diberi kesempatan untuk terus membersamai lingkaran cahaya ini. Really miss you my bro (J-1 sebelum berangkat menuju lingkaran cahaya itu)

adalah niscaya, berjihad tidak hanya dengan jiwa, tetapi juga dengan harta. ya Allah, limpahilah kami rezeki yang halal, berkah dan melimpah. Dan berikan keluasan hati kami untuk terus berinfak dijalanMu

membalas sms tiada henti sambil mengisi blog ini. Hmmp, sampai saat ini, rata-rata penerimaan sms di hape saya naik 10 kali lipat dibandingkan masa TPB.

Berfikir bahwa tidak ada salahnya bersiap untuk menghadapi masanya. Persiapan itu penting. Menentukan 70 % keberhasilan saya pikir. bertanya pada yang sudah mengalaminya. tentang bagaimana membina dakwah ini menuju tangga amal yang kedua. melahirkan generasi yang lebih baik dari sebelumnya. hayukkk belajar !!!

kagum dengan para muasssis dakwah yang mengajarkan totalitas. kagum dengan orang yang menelpon saya kemarin sore untuk memastikan binaannya terus jalan liqonya walau berpindah kota.. huff harus banyak belajar.. semangat  !!!

Advertisements
lintasan pemikiran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s