sedikit dari kami

Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. (ali imran 26)

Kami percaya bahwa yang memberikan kekuasaan ini hanyalah Allah. Semuanya ada di tangan Allah dan kemuliaaan dan kekuatan yang sejati ada pada-Nya. Seperti halnya Allah telah memenangkan muslimin dengan Fathul Makkah tanpa pertumpahan darah, hati masyarakat seperti Iran, Romawi condong ke agama islam, dan di lingkungan kampus kami, 3 tahun terakhir telah mempercayakan amanah kepemimpinannya.

Kami percaya, junjungan kami yang mulia, Rasulullah s.a.w berjuang bukanlah untuk mencapai suatu kekuasaan, atau untuk mencapai jabatan tertinggi sebagai kepala negara. Sekali-kali dia tidak mengingat itu. Yang ditujunya ialah kebesaran agama, tegaknya syiar Allah dan keluar manusia dari gelap-gulita syirik kepada terang-benderang iman. Tetapi meskipun beliau tidak menuju kekuasaan, namun kekuasaanpun tercapai. Semoga kami bisa terus mengingatnya dan menginternalisasi nilai-nilai yang beliau tanam.

Kami percaya, kekuasaan bukanlah tujuan, tetapi menjadi alat buat melancarkan agama. Demikianlah telah ditakdirkan 0leh Allah. Kalau kita ukur secara sekarang; Rasulullah datang membawa satu ideologi, yaitu Islam. Kemudian dengan sendirinya terbentuk satu kekuasaan, di Madinah. Bukan beliau terlebih dahulu mengejar suatu kekuasaan, lalu kemudian disusun ideologinya.

Pada akhirnya kami hanya ingin percaya. bahwa kemenangan, kekalahan, kemuliaan, dan kehinaan, semuanya bersumber dariNya. Semoga kami tidak akan berlarut dalam kesedihan ketika pun “kekalahan” ada di pihak kami, dan tidak akan ujub -bangga diri- pun ketika sekali lagi Allah, mempercayakan amanah ini kepada kami. Biarlah Allah saja yang menentukan bagaimana cara untuk menjaga dakwah ini untuk tetap tegak di bumi kami..

*semangat saudara-saudariku semua.. untuk 2 hari, dan tahun depan yang LUAR BIASA !!!

sedikit dari kami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s