hakikat sukses

Tadi sore, alhamdulillah, setelah sekian lama, akhirnya bph great gamais 2010 bisa kumpul lagi dalam acara buka puasa bersama. Walau ga semua dateng, tapi sebagian besar bisa datang,dan kita saling berbagi cerita *senang :D. Cerita tentang kegiatan sekarang, rencana lulus, rencana kedepannya setelah lulus, dan terakhir diselipi sedikit tausiyah dari masing-masing bph.

dari cerita-cerita tersebut, terselip fakta yang cukup mengejutkan. Ternyata hanya sekita 2-4 orang dari BPH yang hadir memilih untuk bekerja setelah kelulusannya. Sisanya lebih memilih untuk melanjutkan pendidikannya, atau “bekerja” sebagai entrepreneur. Mungkin trend di ITB sedang begini ya. Semakin sedikit mahasiswa ITB yang mau jadi “kacung” perusahaan. Apalagi perusahaan-perusahaan asing.

kemudian, dari tausiyah yang disampaikan, ada tausiyah yang bagus banget menurut saya. Tausiyah tentang pilihan untuk “sukses dalam hidup ini”. Jadi salah seroang BPH bilang begini
“sukses yang hakiki itu bukan sukses dimata manusia, sukses yang hakiki itu ketika kita berhasil membuat seluruh parameter kesuksesan kita bersandar kepada aturan-aturan Allah. Kita senang karena Allah, kita sedih karena Allah. Kita melakukan sesuatu karena Allah memang memerintahkannya, kita meninggalkan sesuatu karena memang Allah menyuruh kita meninggalkannya”

jleb.. kena banget tausiyahnya. merasa banget kalau kalimat itu akan jadi kalimat sakti pembimbing jalan di pasca kampus, dimana “choice” yang kita punya setelah keluar dari kampus sangat luar biasa banyaknya.

Jadi inget sebuah ayat yang diminta ditadabburi ketika sedang menjadi calon kepala GAMAIS dulu :

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan (ali imran 185)

semoga bisa selalu istiqomah dijalanNya..

*special thanks buat seluruh BPH Great Gamais 2010 atas persaudaraannya yang Indah. 😀

 

hakikat sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s