Cinta Itu Bertumbuh

Saya bukan orang yang suka bicara cinta, apalagi berdiskusi tentang cinta. Cinta yang saya pahami tidak pula serumit para filsuf, ataupun seindah para pujangga bagi saya cinta itu sederhana : bertumbuh. Cinta adalah inti hubungan yang membuat orang yang dicinta dan mencinta, bertumbuh menjadi orang yang lebih baik.

Hubungan cinta dengan pasangan, haruslah mampu menarik yang terbaik keluar dari pasangannya sekaligus mengubur potensi buruknya. Maka keduanya bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Hubungan cinta orang tua dengan anak haruslah membuat orang tua belajar bagaimana cara mendidik dengan benar, membuat si anak belajar menghormati pengorbanan orang tuanya. Maka Keduanya bertumbuh menjadi yang lebih baik.

Hubungan cinta dengan para sahabat/saudara terbaik, haruslah membuat keduanya bercermin pada saudaranya, dan bertumbuh menjadi lebih baik.

Hubungan cinta dengan Allah, haruslah membuat seseorang menyadari besarnya cinta yang Ia berikan pada hamba-hambanya. Membuat ia menjadi pribadi yang bersyukur dan bersabar, maka ia bertumbuh menjadi lebih baik.

Cinta itu menumbuhkan, mengeluarkan yang terbaik dari yang terbaik. Jika hubungan cintamu tidak menumbuhkan, mungkin itu bukan cinta, tetapi hanya rasa yang dibungkus oleh cinta

~renungan

Advertisements
Cinta Itu Bertumbuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s